BPBD Kabupaten Kuningan Menggelar HKBN 2018 di Desa Cipakem

KUNINGAN - Dalam rangka memperingati Hari Kesiapsiagaan Bencana Tahun 2018 yang rutin dilaksanakan setiap tanggal 26 April, Direktorat Penanganan Pengungsi Badan Nasional Penanggulangan Bencana melaksanakan kegiatan pendampingan penanganan pengungsi, bertempat di pos pengungsian Desa Cipakem Kecamatan Maleber Kabupaten Kuningan.

Kegiatan tersebut diisi dengan simulasi evakuasi kebakaran di tempat pengungsian, bagaimana cara memadamkan api dengan benar serta trauma healing bagi anak-anak korban bencana. Turut hadir pula diantaranya perwakilan dari BPBD Provinsi Jawa Barat, BPBD Kabupaten Sumedang, BPBD Kabupaten Subang, dan BPBD Kabupaten Bandung.

Hari Kesiapsiagaan Bencana Nasional melibatkan para relawan yang tergabung dalam beberapa tim, diantaranya Tim Trauma Center, Pramuka Peduli Bencana, Muhammadiyah Disaster Management Centre (MDMC), serta relawan penggiat kebencanaan lainnya yang ada di Kabupaten Kuningan.

Semoga dengan adanya Hari Kesiapsiagaan Bencana Tahun 2018 ini masyarakat dapat lebih waspada dan mampu mengenali bahaya serta mengurangi risiko apabila di kemudian hari terjadi bencana.